home

Selasa 25 Okt, 2016

Tak Bisa Merasakan Sensasi Bercinta Di Usia 40 Tahun, Ada Apa?

Assalamu’alaikum Dokter. Saya telah berumah tangga selama 20 tahun, tetapi aku jarang sekali mampu orgasme ketika bercinta, walau suami telah melakukan semaksimal mungkin. Sering sekali klitoris aku tak dapat merasakan sensasi ketika dirangsang suami. Apalagi ketika penetrasi, tak pernah ada rasa apa-apa. Kenapa organ seksual aku tak sensitif ya? Kalau berobat harus ke dokter spesialis apa? Terimakasih.

Dina (Wanita, 41 tahun)

Jawaban

Usia pernikahan 20 tahun dan usia Anda 41 tahun, masih jauh dari periode menopause, di mana tidak jarang wanita mengalami berkurangnya kepekaan pada organ vitalnya.

Bila suami Anda telah melakukan foreplay yg cukup pada zona-zona erotik badan Anda, tetapi sensasi erotik Anda tetap tak timbul, maka perlu dicari penyebabnya. Dianjurkan Anda berkonsultasi dgn dokter spesialis urologi.

Zona erotik bukan hanya clitoris, ada pula G-Spot (Grafaenberg Spot) yg terletak pada dinding atas bagian dalam vagina. G-spot mulai tersentuh dan terangsang oleh Mr P ketika posisi senggama Woman On Top.
Sementara, tingkatkan kebugaran seksual dgn exercise fisik yg ‘low impact’ secara reguler, misalnya: renang, jalan cepat, cycling 4-5 kali per pekan selama 30-45 menit. Juga jangan lengah bagi mengelola stres.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terimakasih telah membaca artikel kita seputar Kesehatan dengan subjek Tak Bisa Merasakan Sensasi Bercinta di Usia 40 Tahun, Ada Apa?. Semoga tulisan tersebut bermanfaat dan bisa menambah pemahaman sobat semua. Salam de Nature Indonesia.